Servant Guide : Altria Pendragon - FGO

Halo Sobat Gamers!

Kali ini aku bakal kasih tau nih, Panduan yang sekiranya akan membantu jika kalian mendapatkan Altria Pendragon (Saber), Tanpa basa basi lagi, yuk kita bahas sekarang juga!


 

Sebelum kita mulai, bagi kalian yang akan bilang "KaN nAmANyA ArtHoRIa". Nama dari servant yang aku ambil bakal sesuai langsung dari gamenya, jadi kalo mau salahin, salahin gamenya. Nah, Alrtia Pendragon ini adalah servant yang berasal dari game Fate/Grang Order (FGO). FGO adalah game RPG yang di developed oleh DELIGHTWORKS dan di publish oleh Aniplex pada tahun 2015. Game ini menceritakan tentang peristiwa yang disebabkan oleh upaya organisasi rahasia "CHALDEA" untuk mencegah kepunahan umat manusia dengan menggunakan cawan suci dan dipanggil oleh para reh heroik masa lalu, yang disebut "servant".


1. Status

Kalau kita ngomongin status, Altria mempunyai salah satu HP yang paling banyak di seluruh game, di saat post ini dileluarkan hanya 10 servant yang mempunyai HP diatas 15K di level 90, diantara 10 servant tersebut hanya Altria yang mempunyai ATK melabihi 11K


2. Skill


  • Charisma adalah skill untuk menaikan ATK tim selama 3 turn, ini adalah skill yang solid dengan cooldown yang tidak terlalu panjang, jika kamu ingin menggunakan Altria sebagai DPS maka saya sarankan untuk menaiki level skill Mana Burst terlebuh dalu, akan tetapi jika kamu menggunakan Altria sebagai support maka lebih baik naikan skill Charisma terlabuh dahulu.
  • Mana Burst adalah skill yang menaikan Quster card Altria secara signifikan, Skill ini lebih bauk dinaikan level terlebuh dahulu jikan kamu ingin menggunakan Altria sebagai DPS, tetapi skill ini hanya aktif selama 1 turn, jadi lebih baik ginakan skill ini sebelum menggunakan NP.
  • Intuituion itu... sampah skill ini bisa dibilang salah satu skill paling lemah yang ada di game, selain karena crit star belum tentu diambil oleh servant yang kame inginkan, jumlah crit star yang dihasilkan skill ini juga sedikit, tetapi saya tetap akan rekomendasi untuk menaikan level skill ini, karena kedepannya skill ini akan mendapatkan buff.

3. Class Skill


 Kedua Class Skill yang dimiliki Altria hampir bisa dibilang tidak berguna, Magic Resistance bisa dibilang sama sekali tidak ada gunanya karena seluruh musuh yang dilawan sebagian besar akan mengenai debuffnya sebagai mana besar debuff resist yang servant kamu miliki, sedangkan skill riding yang menambah efektifnya Quick card akan jarang sekali dipakai, karena Altria hanya memiliki satu Quick card dan sebagian besarorang juga akan lebih menggunakan Buster card dan Arts card.


4. Command Card

Altri mempunya Deck 2 Buster, 2 Arts dan 1 Quick. Deck ini bagus untuk Altria karena kalian akan lebih sering menggukana Buster dan Arts dibanding Quick, karena hit count dan crit star yang dihasilkan dari Quick card Altria hanya sedikit, hal ini adalah alasan riding skill di Altria tidak berguna.


5. Noble Phantasm


Noble Phantasm Altria adalah Excalibur, NP ini berjenis AOE yang berarti akan mengenai semua musuh sekaligus, dan karena ini alahan Buster NP maka akan memiliki damage yang cukup tinggi, NP ini khusus dibuat untuk farming/wave clearing karena meski berjenis Buster tetapi damage akan dibagi rata ke setiap musuh, tidak difokustan ke satu musuh.


Kesimpulan : Altria Pendragon adalah servant yang bisa dimasukan ke berbagai jenis tim, mau tu sebagai main DPS ataupun hanya sebagai support. Karena ATKnya yang cukup besar Altri bisa saya menjadi DPS, ingin servant yang bisa mensupport servant lain sekalian dapat membantu untuk mengalahkan musuh? Altria bisa keduanya, perlu tank karena servant lain memilik HP sedikit? Altria memiliki Hp yang cukup untuk bertahan lumayan lama. Lalu apakan Altria tidak memiliki kelemahan? tidak, meski memiliki HP dan ATK yang cukup tinggi skill Altria bisa dibilang ketinggalan jaman, kalau kita bandingkan dengan servant lain yang memiliki lebih dari satu efek disetiap skill, skill Altria cukup membosankan dan sangat dasar, Np milik Altria juga tidak cocok untuk bosskiller karena tipe AOEnya, dan jika ingin digunakan untuk farming Altria (saat ini) tidak memiliki skill untuk mempercepat pengisian NPnya, oleh karena itu Altria adalah servant yang berguna untuk awal cerita, dan jika ingin menggunakan Altria dengan efektih aku rekomendasi untuk menunggu untuk DW memberikan buffnya.

dan itulah guide servant paling iconic di fate series yaitu Altria Pendragon, jika guide ini membantu atau ada sesuatu kelewat kalian bisa isi kolom komennya yaa...

see you in the next guide ;)


Info status, skill dan NP diambil dari http://fate-go.cirnopedia.org/ aku sarankan untuk coba lihat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pacify Chapter : The Doll

Penjelasan dan fungsi setiap item di Phasmophobia

Cara menjadi lebih kuat di Genshin Impact